Hari / Tanggal : Rabu, 15 Januari 2025
Fase / Kelas : C / 5C
Muatan Pembelajaran :
1. Matematika : Sudut
2. Bahasa Indonesia : Menjadi Warga Dunia
3. Pancasila : Jati Diri dan Lingkungan
Model pembelaran : PBL, Ketrampilan proses
Media Pembelajaran : Video/PPT, jam, jangka, LKPD
CP Matematika
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menentukan keliling dan luas berbagai bentuk bangun datar (segitiga, segiempat, dan segibanyak) serta gabungannya. Mereka dapat menghitung durasi waktu dan mengukur besar sudut.
CAPAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Pada akhir fase C, peserta didik memiliki kemampuan berbahasa untuk berkomunikasi dan bernalar sesuai dengan tujuan dan konteks sosial. Peserta didik menunjukkan minat terhadap teks, mampu memahami, mengolah, dan menginterpretasi informasi dan pesan dari paparan lisan dan tulis tentang topik yang dikenali dalam teks narasi dan informatif. Peserta didik mampu menanggapi dan mempresentasikan informasi yang dipaparkan; berpartisipasi aktif dalam diskusi; menuliskan tanggapannya terhadap bacaan menggunakan pengalaman dan pengetahuannya; menulis teks untuk menyampaikan pengamatan dan pengalamannya dengan lebih terstruktur. Peserta didik memiliki kebiasaan membaca untuk hiburan, menambah pengetahuan, dan keterampilan.
CP PANCASILA
Peserta didik mampu mengidentifikasi dan menyajikan hasil identifikasi bentuk-bentuk sederhana norma, aturan, hak, dan kewajiban dalam kedudukannya sebagai anggota keluarga, warga sekolah dan bagian dari masyarakat;
Apa kabar anak sholih sholihah.........
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. sudut refleks
B. sudut tumpul
C. sudut siku-siku
D. sudut lancip
A. 70
B. 80
C. 110
D. 120
A. 80
B. 90
C. 100
D. 110
A. 50
B. 60
C. 120
D. 130
A. 80°
B. 90°
C. 110°
D. 120°
A. 300°
B. 310°
C. 320°
D. 360°
A. 30°
B. 37,5 °
C. 40°
D. 42,5°
A. sudut lurus
B. sudut refleks
C. sudut tumpul
D. sudut penuh
a. Nenek moyang
b. Tuhan Yang Maha Esa
c. Presiden Tanah Air
d. Kedua orang tua
2. Semboyan bangsa Indonesia yang dijadikan sebagai pedoman untuk hidup berdampingan dengan berbagai perbedaan berbunyi ....
a. Tut Wuri Handayani
b. Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh
c. Bhinneka Tunggal Ika
d. Ing Ngarsa Sung Tuladha
3. Asal bahasa semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" adalah dari ....
a. Jawa
b. Merauku
c. Latin
d. Sansekerta
4. Arti dari semboyan "Bhinneka Tunggal Ika" yaitu ....
a. Perbedaan tetap harus disatukan
b. Perbedaan akan membawa kemajuan bila bersatu
c. Meskipun berbeda-beda namun tetap satu jua
d. Keanekaragaman akan membawa kejayaan negara
5. Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat jika ....
a. Rakyat Indonesia Bersatu
b. Banyaknya konflik antar suku
c. Persenjataannya lengkap
d. Pemerintahan Indonesia kuat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar