Hari/Tanggal : Rabu / 8 Mei 2024
Satuan Pendidikan: SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung
Fase / Kelas : A / 1A
Materi : Mengukur Panjang Benda
CP :
Peserta didik dapat membandingkan banyak benda.
Peserta didik dapat mengukur dan mengestimasi panjang benda menggunakan satuan tidak baku
Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik dapat membandingkan banyak beda
2. Peserta didik dapat mengurutkan benda berdasarkan panjang benda
3. Peserta didik dapat mengestimasi panjang benda menggunakan satuan tidak baku
4. Peserta didik dapat mengukur panjang benda menggunakan objek lain dalam satuan tidak baku
ATP :
1. Membandingkan banyak benda
2. Mengukur panjang benda menggunakan objek lain dan satuan tidak baku
Assalamualaikum anak sholih/ah..
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholeh dan sholehah? Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini? Hari ini kita akan belajar mata pelajaran matematika tentang mengukur panjang benda.
B. Mengukur panjang benda
Kita bisa mengikur tinggi badan malosi
Kita bisa mengukur panjang benda.
Guru memberikan soal tenatng mengukur panjang benda.
Panjang pensil A = ........ Kotak
Panjang pensil B = ....... Kotak
Panjang pensil C = .... Kotak
Pensil A lebih... Dari pensil...
Pensil B lebih... Dari pensil ...
Pensil yang paling panjang adalah...
Pensil yang paling pendek adalah...
Urutan pensil dari yang paling pendek..
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya ☀ ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri, Wassalamu’alaikum wr.wb