Welcome To The Class 5C SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung With Miss Dwi

Selasa, 05 November 2019

Materi Ajar Kelas 2, Rabu 06 November 2019


MATERI AJAR PERTEMUAN 16

Hari / Tanggal             : Rabu / 06 November 2019

Kelas                             : 2A

Standar Kompetensi    : Menggunakan Perangkat Lunak Pengolah Gambar

Kompetensi Dasar       : Menggunakan Menu dan Ikon Program Paint



MENGGAMBAR LAPANGAN SEKOLAH

Siapa di antara kalian yang suka bermain di lapangan sekolah ketika sedang jam istirahat ?
Pasti sebagian dari kita senang bermain di lapangan sekolah.
Ada yang berlarian, ada yang main ayunan dan sebagainya.

Nah, hari ini kita akan membuat gambar Lapangan Sekolah menggunakan Program Paint, dengan cara sebagai berikut ini :
1.      Klik Ikon Rectangle untuk membuat sebuah tiang bendera.
2.      Klik ikon Pencil untuk membuat bendera.
3.      Klik ikon Rectangle untuk membuat sebuah penyangga ayunan.
4.      Buat sebuah ayunan menggunakan ikon line.
5.      Warnai semua gambar menggunakan ikon Fill With Color.


Hasil Gambar Lapangan Sekolah pada Paint adalah sebagai berikut :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar