MATERI AJAR PERTEMUAN 16
Hari / Tanggal : Rabu / 06 November 2019
Kelas : 2A
Standar
Kompetensi : Menggunakan Perangkat Lunak
Pengolah Gambar
Kompetensi
Dasar : Menggunakan Menu dan Ikon
Program Paint
MENGGAMBAR LAPANGAN
SEKOLAH
Siapa
di antara kalian yang suka bermain di lapangan sekolah ketika sedang jam
istirahat ?
Pasti
sebagian dari kita senang bermain di lapangan sekolah.
Ada
yang berlarian, ada yang main ayunan dan sebagainya.
Nah,
hari ini kita akan membuat gambar Lapangan Sekolah menggunakan Program Paint,
dengan cara sebagai berikut ini :
1.
Klik
Ikon Rectangle untuk membuat sebuah tiang bendera.
2.
Klik
ikon Pencil untuk membuat bendera.
3.
Klik
ikon Rectangle untuk membuat sebuah penyangga ayunan.
4.
Buat
sebuah ayunan menggunakan ikon line.
5.
Warnai
semua gambar menggunakan ikon Fill With Color.
Hasil
Gambar Lapangan Sekolah pada Paint adalah sebagai berikut :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar