Welcome To The Class 5C SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung With Miss Dwi

Minggu, 25 Agustus 2024

Materi Ajar Matematika dan Seni Rupa Kelas 5C (Senin 26 Agustus 2024)

Hari/Tanggal : Senin / 26 Agustus 2024

Fase/Kelas : C/5

Mata Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa

MATEMATIKA

Capaian Pembelajaran : Pada akhir fase C, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan uang.
Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan KPK dan FPB.
Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)
Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat melakukan operasi hitung penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000


Assalamualaikum wr.wb
Apa kabar anak sholih/Sholihah?
Sudah siap belajar hari ini ?
Sebelum kita belajar jangan lupa berdoa terlebih dahulu yaa..

Hari ini kita masuk ke Materi KPK dan FPB ya nak, 
Yuk simak video berikut ini :


SENI RUPA

Capaian Pembelajaran : Elemen Mengalami

Pada akhir fase C, peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan

sekitarnya.  Peserta didik menyimpulkan hasil pengamatan dan pemahaman pada perpaduan unsur 

dalam prinsip desain.


Tujuan Pembelajaran : Peserta didik dapat mendeteksi unsur seni rupa yang terdapat dalam objek yang 

membentuk ritme tertentu di lingkungan sekitar. Peserta didik dapat menyimpulkan konsep prinsip 

ritme dalam seni rupa yang terdapat dalam objek di lingkungan sekitar dengan benar. Peserta didik 

dapat menggambar prinsip ritme dalam seni rupa yang terdapat dalam objek di lingkungan sekitar.


Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya jangan lupa sholat lima waktu dan murojaah dirumah
Ibu guru akhiri, 
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

KESIMPULAN:
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik dan lancar, peserta didik dapat mengidentifikasi kelipatan bilangan serta dapat memahami ritme unsur dalam prinsip seni rupa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar