Hari / Tanggal : Selasa, 23 September 2025
Fase / Kelas : C / 5 Saudah
Muatan Pembelajaran :
1. IPAS : Siklus Air
2. Pend. Pancasila : Makna Nilai-Nilai Pancasila Sebagai Dasar Negara
1. Capaian Pembelajaran IPAS
Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga kesehatan tubuhnya.
2. CAPAIAN PEMBELAJARAN PANCASILA
Peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila; meneladani sikap para perumus Pancasila dan menerapkan di lingkungan masyarakat; menghubungkan sila-sila dalam Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh, menguraikan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi bangsa dan negara.
Apa kabar anak sholih sholihah.........
Menganalisa tindakan manusia yang berdampak positif dan negatif terhadap keberlangsungan siklus air di bumi
a. Menyebabkan polusi udara dan air.
b. Meningkatkan proses penguapan air.
c. Mengurangi kemampuan tanah menyerap air.
d. Menyebabkan kekeringan pada musim hujan.
b. Mempercepat proses penguapan air.
c. Mengurangi daerah resapan air.
b. Menghambat proses penguapan air.
c. Membuat air menjadi lebih jernih.
b. Melakukan pembangunan di daerah resapan.
c. Menanam kembali hutan yang gundul (reboisasi).
d. Membuang sampah dan limbah ke sungai.

Tidak ada komentar:
Posting Komentar