Capaian Pembelajaran Matematika
Elemen Bilangan
Pada akhir fase C, peserta didik dapat menunjukkan pemahaman dan intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 1.000.000. Mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, melakukan komposisi dan dekomposisi bilangan tersebut. Mereka juga dapat menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan uang. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan cacah sampai 100.000.

CAPAIAN PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA:
Elemen Berbicara dan Mempresentasikan
Peserta didik mampu menyampaikan informasi secara lisan untuk tujuan menghibur dan meyakinkan mitra tutur sesuai kaidah dan konteks. Peserta didik mampu menggunakan kosakata baru yang memiliki makna denotatif, konotatif, dan kiasan. Peserta didik mampu memilih kata yang tepat sesuai dengan norma sosial budaya. Peserta didik mampu menyampaikan informasi dengan fasih dan santun. Peserta didik mampu menyampaikan perasaan berdasarkan fakta, imajinasi (dari diri sendiri dan orang lain) secara indah dan menarik dalam bentuk karya sastra dengan penggunaan kosakata secara kreatif. Peserta didik mampu mempresentasikan gagasan, hasil pengamatan, dan pengalaman dengan logis, sistematis, efektif, dan kritis; mempresentasikan imajinasi secara kreatif.


Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga kalian semua dalam keadaan sehat walaf'iyah ....
Adapun tujuan pembelajaran hari ini anak-anak bu guru dapat menyelesaikan soal sumatif dengan baik, serta dapat merubah kalimat tidak langsung menjadi kalimat langsung.

Matematika

FPB dan KPK            

 
      Ayo Mencoba ......

     1. . tuliskan bilangan prima 1-30 !
      2. tuliskan kelipatan bilangan 3!
      3. tuliskan kelipatan 6!
      4. Tuliskan faktor bilangan 12!  
       5. berapakah faktorisasi dari bilangan 24? 
       6. Berapakah KPK dari 6 dan 12 !
       7 Berapakah FPB dari 15 dan 30 ?
       8. Ibu memiliki 18 buah apel dan 24 buah mangga. Kedua buah tersebut akan dimasukkan ke dalam beberapa keranjang. Setiap keranjang harus berisi apel dan mangga dalam jumlah yang sama banyak. Berapa keranjang paling banyak yang dibutuhkan Ibu?
         9. Dani berenang setiap 4 hari sekali, dan Budi berenang setiap 6 hari sekali. Jika pada tanggal 10 Mei mereka berenang bersama-sama, pada tanggal berapa mereka akan berenang bersama-sama lagi?
          10. Ibu memiliki 24 buah jeruk dan 30 buah apel. Ibu ingin memasukkan buah-buahan tersebut ke dalam beberapa keranjang dengan jumlah jeruk dan apel yang sama banyak di setiap keranjang. Berapa keranjang paling banyak yang dapat disiapkan Ibu?
      

Bahasa Indonesia



Kesimpulan :
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik dan lancar, untuk mata pelajaran matematika dari 26 peserta didik ada 2 peserta didik belum mengikuti Sumatif 2 karena mengikuti Lomba Futsal mewakili SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung.