Welcome To The Class 5C SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung With Miss Dwi

Senin, 22 Juli 2024

Materi Ajar Pendidikan Pancasila Kelas 5 (Selasa 23 Juli 2024)

Hari / Tanggal : Selasa / 23 Juli 2024

Kelas / Fase : 5 / C

Mata Pelajaran : Pendidikan Pancasila

Capaian Pembelajaran :

Pada akhir Fase C, peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila; meneladani sikap para perumus Pancasila dan menerapkan di lingkungan masyarakat; menghubungkan sila-sila dalam Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh, menguraikan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi bangsa dan negara.

Tujuan Pembelajaran :

Peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila

Assalamualaikum wr wb

Selamat pagi anak sholeh dan sholehah, bagaimana kabarnya pagi ini? Semoga kita semua selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT ya aamiin, yuk kita mulai pembelajaran hari ini dengan membaca doa, shalat dhuha dan murojaah ya..

Sebelum memulai pembelajaran, isi tabel refleksi berikut ini :





Perhatikan komik pancasila berikut ini :











Pemilihan ketua kelas pada cerita di atas dilakukan secara musyawarah yaitu dengan melalui pemungutan suara. Musyawarah merupakan pengamalan dari sila ke-4 pancasila.

Ayo mencari kata pada kotak huruf berikut. Terdapat lima kata yang harus kalian temukan dengan cara mendatar, menurun, ataupun menyilang. Kata-kata tersebut adalah sebagai berikut.

1.     Pancasila

2.     BPUPK

3.     PPKI

4.     Musyawarah

5.     Panitia Sembilan









Bagaimana sudah paham dengan pembelajaran hari ini? Apakah anak sholeh sholehah senang belajar hari ini? Alhamdulillah kalau sudah paham semua, Miss Dwi akhiri pembelajaran hari ini.

Wassalamualaikum wr wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar