Hari / Tanggal : Senin / 21 Oktober 2024

Fase / Kelas : C / 5C

Muatan Pelajaran : Matematika dan Seni Rupa

Media Pembelajaran : Video/PPT, 

                                                      

Capaian  Pembelajaran Matematika

Elemen Bilangan

Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)


Seni Rupa

Elemen Mengalami

Pada akhir fase C, peserta didik memahami unsur rupa dan prinsip desain di lingkungan sekitarnya.  Peserta didik menyimpulkan hasil pengamatan dan pemahaman pada perpaduan unsur dalam prinsip desain.

Apa kabar anak sholih sholihah.........
semoga hari ini semua dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
      Adapun tujuan pembelajaran hari ini peserta didik diharapkan dapat menjumlahkan berbagai bentuk pecahan dan mengenal makrame

   Matematika
Operasi Hitung Pecahan 
Penjumlahan Pecahan Berpenyebut Sama

Ayo Berlatih!
Setelah menyimak video di atas sekarang mari kita mencoba sejauh mana pemahaman materi yang sudah disampaikan
1. kerjakan soal 1-4 berikut dengan benar!



5. Kerjakan no 5-7 berikut!

8. Perhatikan soal berikut!
9. Bacalah soal berikut dengan saksama, lalu kerjakan dengan benar!
.Sebuah taman kota, 4/6 luas tanah ditanami bunga mawar dan 1/6 luas lainnya ditanami bunga melati. Berapa total bagian tanah yang ditanami bunga?

10. Vina mempunyai seutas tali masing-masing panjangnya 2 meter. Kemudian tali itu dipotong sebanyak 1/4 meter. Panjang sisa tali Vina adalah... meter


SENI BUDAYA 

Makrame
Simaklah video berikut ini!

Kesimpulan:
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik dan lancar, peserta didik dapat menyebutkan tentang makrame dan tali yang digunakan dalam pembuatan makrame.