CP Matematika

Elemen Bilangan

Peserta didik dapat membandingkan dan mengurutkan berbagai pecahan termasuk pecahan campuran, melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan pecahan, serta melakukan operasi perkalian dan pembagian pecahan dengan bilangan asli. Mereka dapat mengubah pecahan menjadi desimal, serta membandingkan dan mengurutkan bilangan desimal (satu angka di belakang koma)

CP PANCASILA

Peserta didik mampu memahami kronologi sejarah kelahiran Pancasila; meneladani sikap para perumus Pancasila dan menerapkan di lingkungan masyarakat; menghubungkan sila-sila dalam Pancasila sebagai suatu kesatuan yang utuh, menguraikan makna nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, pandangan hidup, dan ideologi bangsa dan negara.

Apa kabar anak sholih sholihah.........

semoga anak-anak bu guru dalam keadaan sehat wal'afiyah ....
      Hari ini kita akan kembali melaksanakan kegiatan pembelajaran dengan tujuan pembelajaran anak-anak dapat mengurutkan berbagai bentuk pecahan, menjelaskan makna gotong royong

Matematika
Membandingkan Pecahan



Mengurutkan Pecahan  


Ayo Mencoba!

1. Perhatikan gambar berikut!

Dio membandingkan 2 bagian pizza. Tanda yang harus diisi Dio sebagai hasilnya yaitu ....
A. >                    B. <                C. =                    D. ≤


2. Adit memiliki  

 712
 kg beras, sedangkan Budi memiliki 
68
 kg beras. Berikut ini pernyataan yang benar yaitu ....
A. beras milik Budi lebih berat
B. beras milik Adit lebih berat
C. beras milik Adit dan Budi sama berat
D. beras Adit dan Budi tidak bisa dibandingkan


3. Urutkan pecahan dari terkecil hingga terbesar.


Mengurutkan Pecahan gambar 9 US


4. Urutkan pecahan dari terkecil ke terbesar.

 

Mengurutkan Pecahan gambar 58 US

























Bahasa Indonesia 
Meresensi Identitas buku

Identitas buku adalah ciri atau bagian yang melekat dari sebuah buku. Selain untuk memberi informasi kepada pembaca, identitas buku juga diperlukan agar pembaca bisa mengidentifikasi buku yang diresensi.

Secara garis besar, unsur dan jenis identitas buku memuat hal yang sama, yakni judul, penulis, tahun terbit, halaman buku, penerbit serta ISBN. Berikut unsur indentitas buku:  

Identitas buku yang dapat diidentifikasi  antara lain:
  • Judul buku
  • Nama penulis
  • Penerbit buku
  • Tahun terbit buku
  • Jumlah halaman atau tebal buku
  • Ukuran buku
  • ISBN (International Standard Book Number) 

Judul Judul menjadi unsur terpenting dalam identitas buku. Judul biasanya dituliskan di urutan pertama atau yang paling atas. 

Halaman buku 
Unsur penting lainnya dalam identitas buku ialah jumlah halaman buku. Hal ini cukup penting untuk menjadi referensi para pembaca ketika berminat untuk membeli buku tersebut. 

Penerbit 
Penerbit buku mengacu pada pihak yang mencetak buku tersebut.

ISBN 
Beberapa pembuat resensi juga mencantumkan ISBN atau International Standard Book Number. ISBN terdiri atas 13 digit nomor yang berbeda pada tiap bukunya.


PENDIDIKAN PANCASILA

Gotong Royong

  
Kesimpulan:
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan dengan baik dan lancar, masih ada beberapa peserta didik yang masih kesulitan mengubah pecahan campuran ke pecahan biasa.