Hari/Tanggal : Jumat / 1 November 2024
Muatan Pembelajaran : IPAS dan Bahasa Indonesia
Model Pembelajaran : Ketrampilan Proses, PBL
Media Pembelajaran : video/PPT
Capaian Pembelajaran IPAS
Ø Elemen Pemahaman IPAS:
Peserta didik memahami sistem organ tubuh manusia yang dikaitkan dengan cara menjaga kesehatan tubuhnya.
A.siklus kehidupan B.siklus air
C.penyerapan air D.pengupan air
2. Proses penyerapan air ke dalam tanah disebut….
A.kondensasi B.Infiltrasi
C.evaporasi D.prsepitasi
3. Siklus air mempengaruhi peristiwa di bumi dan kelangsungan hidup ….
A.manusia B.hewan
C.tumbuhan D.semua makhluk hidup
4. Uap air di atmosfer mengalami pengembunan membentuk awan-awan disebut….
A.evaporasi B.presipitasi
C.kondensasi D.infiltrasi
5. Air dimuka bumi tidak pernah habis walaupun digunakan terus menerus karena adanya….
A.siklus air B.hujan C.salju D.sumber air
6. Siklus air terjadi melalui tiga proses,yaitu….
A.proses penguapan pengendapan, dan pengembunan
B.proses penguapan, evaporasi, dan konduksi
C.proses elaborasi, konfirmasi, dan isolator
D.proses isolator, konduksi,dan konduktor
7. Berikut ini bukan merupakan kegiatan menghemat air adalah….
8. A.menutup keran setelah digunakan
B.menggunakan air sepenuhnya
C.menggunakan air bekas cucian beras untuk menyiram tanaman
D.mencuci motor dengan air berlebihan
9. Dampak dari jalan aspal terhadap daur air adalah….
A.berkendara menjadi lancar
B.mengurangi daerah resapan air
C.nyaman dan aman saat melintas
D.mempercepat penguapan
10. Upaya yang dapat dilakukan untuk mengurangi krisis air bersih adalah…..
A.menggunakan air secara boros
B.membuat lubang resapan air hujan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar